oleh

Tokoh Muda NTT Dukung Penuh Usulan Ketua Umum DPN GERCIN ( Getakan Cinta Indonesia ) Hendrik Yance Udam menjadi Staf Khusus Presiden Bidang Percepatan Pembangunan Indonesia Timur.

-Nasional-5 views

Thopan Jeremi Hanas : Tokoh Muda NTT Dukung Penuh Usulan Ketua Umum DPN GERCIN ( Getakan Cinta Indonesia ) Hendrik Yance Udam menjadi Staf Khusus Presiden Bidang Percepatan Pembangunan Indonesia Timur.

Kupang

Hendrik Yance Udam Tokoh Nasional asal  Papua yang juga adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Cinta Indonesia ( Dpn Gercin)  sangatlah pantas diusulkan menjadi Staf Khusus Presiden Bidang Percepatan Pembangunan Indonesia Timur)  menurut Thopan Jeremi Hanas yang merupakan tokoh muda Nusa Tenggara Timur.

Thopan Jeremi Hanas mengatakan “Bung Hendrik Yance Udam (HYU) kami anggap layak menjadi Staf Ahli Presiden Bidang Percepatan Pembangunan Indonesia Timur. Beliau dikenal sosok yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni untuk menjadi perpanjangan-tangann Presiden Jokowi di Indonesia Timur,” Minggu (12/08/2020) saat dihubungi di kediamannya Kelurahan Oeba Kota Kupang. Menurutnya, melihat dinamika & persoalan bangsa, serta progres Presiden Jokowi yang lagi konsen pada pembagunan wilayah-wilayah pingiran atau daerah tertingal, maka dibutuhkan tokoh muda nasionalis seperti Bung HYU. Sehingga kehadiran HYU katanya, menjadi bagian dari perpanjangan tangan Presiden, melakukan kerja-kerja nyata di Indonesia Timur. “Bung HYU telah menunjukan kemampuannya dalam gerakan cinta Indonesia di tingkat nasional untuk memperkuat komitmen dan kecintaan pada NKRI. Beliau orang Papua yang sangat tulen mengkampanyekan persatuan nasioal di tengah gejolak isu-isu disinterasi bangsa, Untuk itu kata Thopan, Bung HYU harus dilengkapi jabatan yang layak di pemerintahan untuk melakukan kerja-kerja yang lebih strategis dan efektif. Kapasitas Bung HYU dinilai tepat menjadi jembatan dalam rangka melakukan kerja-kerja menjaga keutuhan NKRI & menguatkan nasionalisme kebangsaan di Indonesia Timur, khususnya daerah kami Propinsi Nusa Tenggara Timur “Sudah pantas Bung HYU menjadi Staf Khusus Presiden atau Juru Bicara Presiden tentang percepatan pembangunan di kawasan Indonesia Timur. Beliau juga orang yang tetap bicara tentang humanity, human right, demokrasi dan universal etic,” pungkas Thopan

Selanjutnya Thopan mengatakan kepada media ,saya sangat mengenal beliau  kami selalu mendiskusikan isu isu penting yang sementara terjadi  di Indonesia dan pada kesempatan percakapan kami saya selalu menyampaikan  perkembangan dan isu isu penting di daearah kami Nusa Tenggara Timur, terutama perkembangan pembangunan diberbagai sektor baik  Pertanian,peternakan,Perikanan,pariwisata ,pendidikan bahkan pembangunan infrastruktur .Dan beliau merespon itu dengan baik sehingga saya dimandatkan bung HYU sebagai Ketua Mandat DPD Gercin ( Gerakan Cinta Indonesia ) agar menjadi jembatan penyampaian usulan mengenai  pembangunan dari Propinsi Nusa Tenggara Timur ke Pusat melalui DPN Gercin.

Nusa Tenggara Timur sangat berharap jika Bung  HYU ditunjuk menjadi Staf Khusus Presiden bidang Percepatan Pembangunan Indonesia Timur,Bung HYU bisa menjawab ketertinggalan Nusa Tenggara Timur bersama Pemerintah Daerah Nusa Tenggara diberbagai Sektor Pembangunan dan mampu mengangkat potensi  potensi yang ada di Nusa Tenggara Timur sehingga Nusa Tenggara Timur  masyarakat mencapai kesejahteraan. Kerena kita bicara Indonesia Timur itu tidak terlepas dari Maluku dan NTT.
pungkas Thopan Jeremi Hanas.

Komentar

BERITA TERBARU