oleh

Setelah 42 Hari Dikarantina 3 Pasien Covid-19 Bisa Pulang Bersama

RSUD Sumedang gercinews.com– Tiga orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang kembali dinyatakan sembuh dari Covid-19 berbarengan. Dua  warga Kecamatan Ujungjaya serta satu warga Kecamatan Buahdua bisa pulang setelah dikarantina 42 hari di RSUD Sumedang, Rabu (10/6/2020) siang.

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan melepas kepulangan ketiganya. “Alhamdulilah ada lagi saudara kita yang sembuh dari Covid-19. Terima kasih kepada tenaga medis yang sudah merawat mereka hingga dinyatakan sembuh,” kata Erwan.

Meski dinyatakan sembuh, Erwan meminta kepada mereka agar tetap melakukan isolasi mandiri di rumahnya. “Tetap harus isolasi mandiri di rumah dan menjalnkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya

Direktur RSUD Sumedang, Aceng Solahudin mengatakan, pasien yang sembuh  merupakan pemudik dari Jakarta.  “Mereka ini semuanya berbarengan, masuk wisma isolasi bareng, swab tes bareng, dan masuk rumah sakit bareng, sekarang keluar juga bareng. Mereka dirawat selama 42 hari,” katanya.

Aceng juga mewanti-wanti kepada ketiganya agar tidak berkeliaran keluar rumah selama 14 hari. “Mereka ini sudah bersih dari Covid-19, tapi harus tetap disiplin, jangan berkeliaran, tetap jaga kebersihan,” ujarnya.

Dengan pulangnya Dian, Toni, dan Maman, lanjut Aceng, kini tinggal empat orang pasien positif Covid-19 di Sumedang. Dua orang dirawat di sini (RSUD), dua lagi di Kahatek. Kata Aceng, keempatnya dalam kondisi baik. agn

Editor : Rd Asep Karyana

Team Liputan : Sukartono Triyoga / Sudirman

Sumber : Humas RSUD Sumedang

Covid-19, Positif, Sembuh

Komentar

BERITA TERBARU