oleh

Sapa Warga Desa Cinunuk Garut, Gubernur Jabar Disuguhi Makan Botram Nasi Liwet

-Nasional, Utama-93 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Sabtu (25/1/2020). Mulai bulan Januari 2020, Emil, sapaan akrabnya, mencanangkan menginap di desa seminggu sekali.

“Sebagai informasi saja, mulai bulan ini saya menginap di desa satu minggu sekali,” kata Emil seusai botram beralaskan daun pisang di Gedung Serbaguna Desa Cinunuk.

Menurut Emil, menginap di desa dilakukan agar bisa menyapa secara langsung warga yang ada di daerah.

Emil menambahkan bahwa Jawa Barat menjadi tujuan investasi para investor. Untuk itu, Emil titip pesan agar pariwisata di Garut maju.

“Saya optimistis Garut bisa maju di sektor pariwisata. Pasalnya, sarana penunjangnya cukup memadai. Sekarang tinggal mengembangkan inovasinya saja. Salah satunya, Desa Cinunuk saya canangkan menjadi destinasi Desa Wisata,” imbuhnya.

Pariwisata itu, sambung Emil, hakikatnya ekonomi kebahagiaan. Artinya, bahagia warga, ekonominya sejahtera.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, Kasdim 0611/Garut, para kepala SKPD, Forkompimcam Kecamatan Wanaraja, APDESI Jabar, para Kepala Desa se-Garut Timur, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Informasi yang terhimpun, Gubernur melaksanakan kunjungan kerja di Wanaraja Garut selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Gubernur dijadwalkan menginap di rumah warga dan besok subuh diagendakan menjadi Imam Salat subuh berjamaah di Masjid Besar Wanaraja.

Komentar

BERITA TERBARU