oleh

Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GERCIN) Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat, tanggal 8-2-2020 bertempat di Pendopo DPRD Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat.

-Utama-102 views

DPC GERCIN Kota Cimahi yg telah dilantik oleh Ketua DPD GERCIN Provinsi Jawa Barat Andreas Andri Muliawan, SH, dan pada saat pelantikan dengan Surat Keputusannya dibacakan oleh Sekretaris DPD GERCIN Prov Jabar Yunus Baihaqie Fasha utk periode 2020-2025.
DPC GERCIN Kota Cimahi dengan Ketua terpilih ibu Rose Else yg didukung dengan 15 orang anggota kepengurusan. Ada hal yg menarik dari Kepengurusan DPC GERCIN Kota Cimahi dimana personilnya semuanya perempuan, dengan maksud untuk mengangkat citra dan kapasitas serta memberdayakan perempuan di kota Cimahi.

Acara Pelantikan dihadiri undangan dari Pemda Kota Cimahi, Tokoh/sesepuh Masyarakat kota Cimahi, berbagai LSM dan Ormas, Sekjen DPN GERCIN Indonesia Pusat, Wakil Ketua I Penasehat DPD GERCIN Prov Jawa Barat, pengurus DPD GERCIN Jawa Barat, beberapa calon DPC GERCIN kab – kota di Jawa Barat, dll.

Dalam sambutannya yg singkat tapinpadat ketua terpilih ibu Rose Else mengatakan program kerja utamanya “akan membawa perempuan di kota cimahi utk bisa dinamis, aktif, kreatif, mandiri, dalam segala hal, dan mampu menciptakan berbagai peluangbusaha dan akan selalu mendukung program pembangunan di kota Cimahi dan bersinergi dengan berbagai kalangan baik instansi pemerintah/swasta, LSM-Ormas, dll”, demikian kata ketua ibu Rose Else.

Sedangkan sambutan Ketua DPD GERCIN Prov Jawa Barat, mengamanatkan GERCIN dimanapun di wilayah Jawa Barat selalu utk tunduk dan patuh serta terus menjaga dan mengawal Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI sebagai konsensus kebangsaan dan mengawal Nawacita.
Serta meminta kepada Pengurus DPC GERCIN Kota Cimahi utk segera membuat program kerja yg bisa mensosialisasikan GERCIN kpd masyarakat, mendukung program kerja pemda kota Cimahi, serta bersinergi lintas organisasi.

Pada pelantikan tersebut dihadiri oleh Walikota Cimahi yg diwakili oleh Hj. Nurul sebagai pejabat Assisten Pemerintahan Pemda Kota Cimahi.
Yang membacakan Sambutan bapak Walikota Cimahi, yg pd intinya mendukung terbentuknya ormas GERCIN di kota Cimahi sekaligus minta utk bekerjasama dlm membangun kota Cimahi dlm segala hal.

Turut hadir sebagai undangan memberikan sambutan dan membekali para pengurus yg dilantik, diantaranya:
1. Tokoh Masyarakat Kota Cimahi bapak Jumena yg mengamanatkan agar para perempuan yg menjadi pengurus dapat mengangkat dan memberdayakan masyarakat dalam segala hal terutama mendorong peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga, juga diminta utk bersinergis dengan lintas organisasi yg ada di kota Cimahi dan agar berperan aktif dlm mendukung pembangunan kota Cimahi.

2. Sedangkan sambutan dan pembekalan dari Ahmad Gunawan, SH., MH sebagai Penasehat DPD GERCIN Prov Jawa Barat mengamanat pengurus terpilih yg semuanya peremouan hrs dpt menjadi pilar terdepan didlm keluarga dan menjadi penggerak utama perempuan di kota Cimahi melalui karya dan upaya GERCIN.
Jadilah sebagai ibunya organisasi yg bisa mengayomi semua.
Dan jaga etika sopan santun dlm berorganisasi, serta syukuri sebagai bagian dari anak bangsa yg selalu berkarya dengan semangat bahagia dan membawa kedamaian.

3. Sambutan dari DPN GERCIN Pusat yg disampaikan oleh bpk Tedy Surya mengamanatkan kepada pengurus GERCIN disemua tingkatan utk selalu menjaga nama baik organisasi, mendukung segala kegiatan pemerintah, dan tetap taat utk mengawal konsensus kebangsaan dan Nawacita serta bisa bersinergis dgn berbagai kalangan. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau sebagai pendiri GERCIN dan berharap kedepan organisasi ini dimiliki oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya, dan disampaikan pula bahwa organisasi GERCIN telah dan akan ada perwakilan organisasinya di luar negeri seperti yg sdh dikondisikan di negara Italia, kota California, dll.
Tambahnya lagi organisasi GERCIN merupakan organisasi yg kekeluargaan nusantara, dimana Ketua Umum bpk Hendrik Yance Udam biasa dipanggil HYU berasal dari tanah Papua dan beliau adalah pigur yg sangat tepat sebagai Ketua Umum disaat negara kita sedang menurun spirit nasionalismenya, kehadiran beliau dengan katakter Papua nya mampu membawa GERCIN kedepan lebih maju, lebih besar dan menjadi organisasi yg ber-etika dan santun.
Pada kesempatan pemberian penghargaan dan hadiah, Sekjen DPN GERCIN memberikan Piala dan Hadiah kepada Juara I Futsal Tingkat TK.

Acara pelantikan DPC GERCIN kota Cimahi berjalan dengan lancar dan sukses serta cukup meriah dengan berbagai kegiatan seperti:
Stan bazzar berbagai kuliner, stan hasil usaha UMKM, pertanian bunga hias, lomba futsal anak TK, peragaan busana dari disabilitas, lomba tahfiz al’quran remaja, lomba mewarnai anak TK, lomba senam tobelo, senam masal tobelo dan senam aerobic. Yang didukung oleh sponsor kemitraan dengan perusahaan “Juragan Sosis”, perusahaan makanan kesehatan, HIMPAUDI Kota Cimahi Sekolah-sekolah TK, sekolah-sekolah Disabilitas, lembaga GISKA (Gabungan Instruktur Senam Kebugaran dan Aerobik) GERCIN Jabar yg mempersembahkan tari ” Manuk Dadali” dgn ketua ibu Entin Kartini, beberapa organisasi senam, serta sanggar tari ibu Rose yg menampilkan tari Jaipong pada saat pembukaan.
Pada puncak acara setelah tampilan berbagai kegiatan ditutup dengan senam massal Tobelo yg diikitu ratusan pesenam dari berbagai organisasi senam, dan dipandu langsung sebagai instruktur ketua DPC GERCIN kota Cimahi dan didampingi seorang instruktur senam aerobik yg berstandar internasional.

Demikian meriahnya pelantikan DPC GERCIN kota Cimahi yang sangat beraroma cinta rakyat.##

(Dok.Sekretariat DPD GERCIN Provinsi Jawa Barat, 08-2-2020/Yunus Baihaqie/edit by Suryama).

Komentar

BERITA TERBARU