oleh

Ketua Umum GERCIN-NKRI Hendrik Yance Udam : NKRI adalah Harga Mati yang tidak bisa ditawar lagi

-Utama-20 views
Pemuda adalah Harapan Bangsa dan Pemuda adalah Masa Depan Indonesia serta menjadi patriot Garda terdepan NKRI” sebuah catatan awal saat saya (penulis) mencoba melakukan komunikasi dengan Salah satu Tokoh Nasional Muda asal Papua yang juga Ketua umum Organisasi Kemasyarakatan Gerakan  Rakyat  Cinta NKRI Hendrik Yance Udam
Seperti kutipan kata Bung Karno bahwa “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya dan Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”
Ini menandakan bahwa pemuda memiliki peran penting dalam kemajuan suatu daerah atau bangsa. pemuda harus berani menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dan melawan segala bentuk pemecah belah persatuan.
Api sumpah pemuda harus terus dikobarkan dan Pemuda harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan Indonesia adalah segala-galanya. Bukan kepentingan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan yang harus dikedepankan.
Menurut Hendrik, Gerakan Rakyat Cinta NKRI yang lahir dari gagasan para pemuda ini, akan berjuang penuh guna melawan segala bentuk intervensi kelompok tertentu bahkan campur tangan negara lain yang inginkan ada wilayah Indonesia memisahkan diri. Seperti contohnya ada upaya Gerakan untuk memerdekan Papua dan keluar dari NKRI, itu adalah Gerakan Makar yang tidak bisa ditolerir oleh negara Ungkap Putera daerah Papua ini.
Bagi Kami dan kita semua bahwa NKRI adalah harga mati dan tidak bisa ditawar lagi, dan tidak boleh ada upaya-upaya yang dilakukan untuk merongrong kedaulatan NKRI. salah satu misi dari Organisasi kemasyarakatan yang dibentuk ini adalah hadir sebagai alat perjuangan anak bangsa untuk melawan Radikalisme, Ujaran Kebencian, Intoleran, separatisme, Terorisme dan berbagai tindakan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
Kami hadir sebagai perekat elemen anak bangsa dan menjadi mitra strategis Pemerintah dan TNI/POLRI sebagai kesatuan Integral yang tidak bisa di pisahkan sebut Hendrik yang biasa disapa bung HYU.
Dalam konteks ini juga Hendrik ingin menyampaikan pesan kepada Dunia Internasional bahwa Indonesia dari Aceh sampai Papua itu adalah satu kesatuan negara yang tidak bisa dilepaspisahkan dan merupakan satu kesatuan nusantara yang kuat dan utuh sebagai suatu kekuatan bangsa
Sebelumnya Ormas Gerakan Rakyat Cinta NKRI telah melakukan Silahturahmi dengan berbagai pimpinan kementerian atau lembaga diantaranya Sesjen Dewan Ketahanan Nasional Letjen TNI Doni Monardo guna menyamakan persepsi dan kiranya dapat menjadi. Mitra strategis dalam memperkuat ketahanan dan kedaulatan nasional.
Untuk diketahui bersama bahwa Salah satu Visi Utama dari Gerakan Rakyat Cinta NKRI yang tercantum di dalam AD/ART Organisasi adalah mengawal  dan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai idiologi  bangsa kita, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa, UUD 1945 merupakan dasar negara, serta NKRI  adalah merupakan bentuk final dari negara Indonesia.

Komentar

BERITA TERBARU