oleh

Hendrik Yance Udam Pahlawan Muda Papua Jaman Milenial atau Jaman Now

-Nasional, Utama-35 views
Melbourne, JNN.co.id – Dr. Etinus Murib menilai jangan pandang enteng kehadiran organisasi kemasyarakatan Gerakan Nasional Cinta (Gercin) NKRI dan jangan dipandang sebelah mata dalam pergerakan politik. Sebab kehadiran Gercin adalah murni kekuatan rakyat yang dibentuk oleh anak bangsa sebagai mitra strategis pemerintah dalam menyelesaikan persoalan persoalan bangsa yang sangat kompleks.

Hal ini ditegaskan oleh Dr. Etinus Murib SH., MH selaku Pengamat Papua, putra Papua yang baru saja menyelesaikan studinya di Australia, saat dimintai tanggapannya, Selasa (19/11/2019). Ia mengatakan adanya ormas Gercin NKRI yang dinahkodai oleh anak muda asal Papua yaitu saudara Hendrik Yance Udam (HYU). Doktor yang akrab di panggil Etinus ini juga menyatakan salut dengan perjuangan yang dilakukan oleh HYU.

Lebih lanjut katanya, bahwa Gerakan Nasional Cinta NKRI ini juga didengar di sini (Australia), dirinya mengaku sangat bangga dengan HYU yang mampu mempersatukan nasionalisme orang Indonesia dari Aceh sampai Papua.

Saat ini banyak OAP yang berprestasi dalam dunia pendidikan, dunia olah raga, dan segala bidang lainnya, namun HYU mampu menunjukan kepada Indonesia bahwa masih banyak anak-anak muda Papua yang berjiwa nasionalisme yang mempertahankan Papua dalam bingkai NKRI.

“Untuk itu jangan pernah memandang enteng Gerakan Nasional Cinta NKRI ini yang dipelopori oleh putra asli Papua Hendrik Yance Udam,” ungkapnya.

Papua harus bersatu dan menyamakan konsep pemikiran untuk membangun komunikasi yang harmonis sehingga pembangunan di Papua dapat berjalan dengan baik, dirinya melihat HYU dapat mempersatukan itu menjadi sebuah kekuatan untuk menuju Papua yang sejahtera.

“Tinggalkan semua pemikiran tentang Papua Merdeka, karena itu hanya membuang-buang waktu, isu papua merdeka sudah saya dengar sejak kecil dan sampai hari ini pun masih terdengar, masih ada anak muda yang menghabiskan umurnya untuk isu papua merdeka, saya berharap mereka cepat sadar dan meninggalkan semua itu, jangan sampai menyesal nantinya disaat umur menjelang kematian,”tuturnya.

Terakhir, Bung Etinus mengatakan Hendrik Yance Udam adalah “Pahlawan Muda Papua Jaman Now” yang bisa membawa Papua bersatu, maju, dan sejahtera terlepas dari kebodohan dan ideology Papua Merdeka. (red)

Komentar

BERITA TERBARU