oleh

Gercin Indonesia: Perempuan-perempuan Hebat Indonesia Harus Turut Jaga NKRI

KBRN, Jakarta : Seratus anggota dari Ormas Gercin (Gerakan Rakyat Cinta Indonesia) telah mendeklarasikan diri untuk menjaga NKRI.

Ketua Umum DPN Gercin Indonesia Hendrik Yance Udam mengatakan Gercin 90 persen didominasi oleh kaum perempuan, bahwa perempuan hebat Indonesia wajib turut menjaga keutuhan NKRI.

“Karena perempuan-perempuan hebat inilah yang turut menjaga. Untuk itu perempuan-perempuan Indonesia harus mempersiapkan diri dalam membuat konsep Indonesia,” ucapnya, Sabtu (5/10/2019).

Menurut Yance, saat ini yang ada adalah Persatuan Indonesia, dan tentang menjaga NKRI.

“Sekarang ini undang-undang dasar negara kita, Pancasila dasar Negara kita NKRI yang harus kita jaga,” lanjutnya.

Yance juga memohon agar POLRI, TNI, bisa melindungi gerakan ini untuk kejayaan NKRI.

Seperti yang diketahui, acara Gercin tersebut melakukan pelantikan yang diakan di Resto Gado-Gado Boplo mengukuhkan 100 keanggotaan yang berdomisili Jakarta.

Pengukuhan ini telah melantik Ketua DPD Dra. Irma Indriani, Sekretaris Arni Susilowati, Bendahara Siti Hartini, serta pengurus ketua bidang-bidang lainnya. Acara yang juga dihadiri oleh, Perwakilan Gubernur, Kesbangpol, Perwakilan Polda, Perwakilan Kodam, dan Perwakilan dari Polsek Menteng.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Dra. Irma Indriani mengatakan perempuan-perempuan Indonesia harus cerdas, cerdas dalam lingkungan, cerdas berorganisasi dan pandai mengatur waktu.

“Saya menghimbau ibu ibu dari seluruh relawan yg ada, dan memberikan sosialisasi untuk membina agar dapat mendidik anak anaknya sedari usia dini supaya tidak lagi terkena dampak virus yang sangat riskan dalam rasa intoleransi ujaran kebencian dan hoaxs, bangsa ini sudah bersatu dari Sabang sampai Merauke jadi tidak akan ada lagi bibit pemecah belah dengan mengorbankan rakyat yang tidak berdosa menjadi korban atas kepentingan politik dan keuntungan pribadi,” tukas Irma.

Komentar

BERITA TERBARU