oleh

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kades Bojongloa Ayeng Turun Tangan Bekerjasama Dengan TNI-POLRI RT RW dan Warga Masyarakat

Bandung,gercinews.com.
Sebagai Kepala Desa yang baru saja beberapa bulan menjabat, sudah mewujudkan kepedulian terhadap warga masyarakat terutama dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona baik dengan cara penyemprotan di jalan, gang dan bahkan dilingkungan warga masyarakat.

Sebagai bukti dalam mewujudkan kepedulian tersebut dilakukan oleh Ayeng kepala Desa Bojongloa Kec. Rancaekek Kab. Bandung. Saat awak media gercinews.com berkunjung ke kantor kepala Desa Bojongloa. Senin (30-03-2020) Ayeng baru saja melaksanakan kegiatan penyemprotan
dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Kades Bojongloa Ayeng saat dikonfirmasi diruang kerjanya menjelaskan,”itulah kewajiban saya untuk turun langsung kelapangan dalam mewujudkan kepedulian terhadap warga masyarakat Desa Bojongloa dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona, selain itu saya telah memberikan himbauan kepada warga masyarakat bilamana ada pendatang baru agar memberikan informasi kepada pemerintah desa untuk selanjutnya pemerintah desa langsung menurunkan team kesehatan (dokter-red) agar secepatnya memeriksa pendatang tersebut,” Jelas Ayeng.

Masih ditempat yang sama Ayeng menambahkan, “saya ingin mewujudkan kinerja pemerintahan desa yang kreatif, mandiri dan berdaya saing selain itu saya siap meningkatkan warga masyarakat yang maju, mandiri, guna mewujudkan warga masyarakat Desa Bojongloa yang sejahtera,” jelasnya

Ditempat terpisah salah satu warga masyarakat Dusun Rancanilem Desa Bojongloa Kec. Rancaekek. Ria Irianti saat dimintai keterangan terkait pemerintah desa dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona Ria menjelaskan, “Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona pemerintah desa Bojongloa secara langsung antusias melakukan penyemprotan, baik dilingkungan warga, gang, bahkan dijalan yang dipimpin langsung oleh kepala desa Bojongloa,”Jelasnya.

Ria menambahkan, “kepala desa Bojongloa memberikan himbauan kepada warga masyarakat bilamana ada pendatang baru warga luar Rancaekek baik yang kontrak rumah (kos-kosan-red) atau membeli rumah agar secepatnya memberikan informasi tentang keberadaan warga baru tersebut kepada pemerintah desa selanjutnya pemerintah desa Bojongloa menurunkan team medis (dokter-red) untuk memeriksa warga pendatang baru tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus Corona,” Tambah Ria.

Onih sebagai seorang aktivis warga masyarakat Dusun Melong Desa Bojongloa dikediamannya memberikan sambutan baik terhadap kinerja pemerintah desa Bojongloa, “itu sebagai langkah kerja yang baik dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atas kinerja pemerintah desa Bojongloa karena segala sesuatu hal pekerjaan bilamana dimulai dan dipimpin oleh seorang pemimpinnya secara langsung insya Allah Desa Bojongloa akan lebih maju, mandiri dan mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat atas pekerjaan yang dikerjakannya, “sambut onih.

Asep Ukim / Sukartono Triyoga

Komentar

BERITA TERBARU